Judul Buku : Model Asuhan Pasien Terintegrasi: Implementasi Patient-Centered Care di Indonesia

ISBN : (dalam proses)

Halaman : vi+ 120 halaman

Ukuran : 17.5 cm x 25 cm

Berat : 550 gr

Harga : Rp 59.000

Deksripsi Buku Model Asuhan PAsien Terintegrasi: Implatentasi Patient Centered Care di Indonesia:

Dalam beberapa tahun terakhir, konsep Patient-Centered Care (PCC) semakin mendapatkan perhatian di dunia kesehatan. PCC menekankan pentingnya kolaborasi antara tenaga kesehatan dan pasien serta keluarganya dalam setiap tahap pengobatan. Melalui pendekatan ini, diharapkan pasien dapat merasa lebih dihargai dan didengar sehingga dapat meningkatkan kepuasan serta hasil pengobatan.

Asuhan pasien terintegrasi (APT) merupakan implementasi PCC yang disesuaikan dengan konteks lokal sehingga dilabelkan sebagai The Indonesian Model of PCC. APT berusaha menjamin bahwa setiap pasien menerima pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka dalam konteks budaya dan sistem kesehatan Indonesia.

Buku ini hadir sebagai panduan praktis bagi tenaga kesehatan, manajer rumah sakit, akademisi, dan mahasiswa di bidang kesehatan untuk memahami serta mengimplementasikan PCC di lingkungan kerja. Kami menguraikan berbagai teori, metode, dan praktik terbaik yang dapat diterapkan dalam berbagai setting pelayanan kesehatan di Indonesia.