Frequently Asked Question
Kategori Umum
Kami dari RS, mau menanyakan tentang prosedur permohonan akreditasi beserta biayanya.
Prosedur dan biaya akreditasi, dapat dilihat melalui website KARS.
Kami dari RS, sudah lama mengajukan permohonan akreditasi, namun sampai sekarang belum ada tanggapan. Mohon sarannya.
Silakan menghubungi Sekretariat KARS, alamat email dan nomor telepon dapat dilihat melalui website KARS.
Kategori SIKARS
Bagaimana cara untuk mendapatkan akun untuk dapat login ke sistem SIKARS?
Silakan cek terlebih dahulu apakah akun anda sudah terdaftar atau belum. Caranya, silakan klik menu “Lupa Password”. Jika password anda belum terdaftar, maka silakan kirim formulir permohonan akun dengan menyertakan data : Nama Rumah Sakit, Alamat, Propinsi, Kota, Nama Ketua Tim Akreditasi RS (Penanggung Jawab), Email, Tanggal Lahir Penanggung Jawab, Nomor HP. Gunakan kop surat RS dan ditandatangani oleh Manajemen Rumah Sakit, dan kirimkan ke info@kars.or.id .
Saya pernah berhasil masuk ke sistem SIKARS, tapi saya coba login lagi dan gagal. Apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan password baru?
Silakan klik pada menu “Lupa Password” dan ikuti petunjuk yang ada.
Saya sebagai Surveior, telah berhasil meng-upload data dan telah melakukan verifikasi data per bab. Akan tetapi, nilainya tidak muncul, padahal saya sudah melakukan refresh pada browser. Apa ya penyebabnya?
Ada beberapa kemungkinan penyebab nilainya tidak muncul, a.l:
- Template yang digunakan sudah tidak sesuai. Solusinya, silakan men-download ulang template-nya;
- Browser yang digunakan tidak mendukung. Silakan menggunakan Mozilla Firefox atau Google Chrome;
- Pastikan koneksi internetnya bagus, pastikan tidak ada pemakaian lain;
- Jika tetap tidak berhasil, silakan pindah menggunakan komputer yang lain.
Saya sudah men-download template dari sistem, namun tidak bisa melakukan pengisian nilai, fakta dan analisis, dan rekomendasi. Ada pesan bahwa file tersebut terproteksi. Mohon sarannya.
File template yang disediakan tidak ada proteksi pada kolom isian yang disebutkan. Kemungkinan besar penyebabnya adalah karena file tersebut corrupt. Silakan download ulang template-nya. Jika hasilnya tetap sama, maka silakan cari komputer yang terinstall Office 2007. Biasanya terjadi kerusakan file pada komputer yang menggunakan Office versi terbaru.