slide

Keputusan Menteri Hukum dan HAM

Pada Tanggal 13 Januari 2014, Kementerian Hukum dan Hak asasi Manusia Republik Indonesia memberikan Pengesahan Pendirian Perkumpulan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) . ...

Baca Selengkapnya...

slide

KARS memulai proses akreditasi oleh ISQUA

ISQua adalah satu-satu nya Lembaga Independen Non Profit yang mengakreditasi badan akreditasi. Akreditasi ISQua memastikan bahwa standar dan proses yang dilakukan oleh KARS untuk mengakreditasi Rumah Sakit di Indonesia sesuai dengan Standar Internasional untuk Lembaga Akreditasi. KARS akan menjalani 4 hari penilaian mulai tanggal 27 Januari 2014 s/d 30 Januari 2014 ...

Baca Selengkapnya...

slide

Struktur Organisasi KARS 2014

...

Baca Selengkapnya...

lowongan

saat ini belum ada lowongan kerja di Komisi Akreditasi Rumah Sakit ...

Baca Selengkapnya...

slide

KARS Menjadi Member ISQUA

Sesuai dengan visi misi kars yaitu untuk Memperoleh pengakuan internasional sebagai badan akreditasi berkelas internasional oleh ISQua (International Society Quality in Healthcare) dan memperoleh pengakuan masyarakat baik ditingkat nasional maupun internasional. KARS Secara resmi telah menjadi member ISQUA (International Society Quality in Healthcare)....

Baca Selengkapnya...

Download Berkas Aplikasi Survei

Dokumen Berkas Permohonan Survei Akreditasi Rumah Sakit (Aplikasi Survei) Komisi Akreditasi Rumah Sakit bisa di download disini (http://www.kars.or.id/index.php?option=com_docman task=cat_view gid=38 Itemid=88) Terima Kasih...

Baca Selengkapnya...

Komisi Akreditasi Rumah Sakit
Hati-Hati Penipuan

Hati-hati terhadap Penipuan yang mengatasnamakan KARS

 

Sehubungan dengan banyaknya penipuan mengatasnamakan KARS, dengan ini diberitahukan bahwa KARS TIDAK mengadakan Diklatnas Training Untuk Persiapan Akreditasi Rumah Sakit.  Setiap penyelenggaraan Kegiatan akan diberitakan Secara Resmi melalui website.


Diharapkan RS yang mendapat undangan/tawaran untuk mengikuti Diklatnas ataupun penyelenggaraan kegiatan lain dapat Melakukan Konfirmasi ke KARS terlebih dahulu dengan menghubungi sekretariat kars di no. Telp 021.5265717

 

Contoh Penipuan yang mengatasnamakan KARS.

 pdf button Penipuan Diklatnas 1

 pdf button Penipuan Diklatnas 2

 pdf button Penipuan Diklatnas 3

 pdf button Penipuan Workshop PMKP

 pdf button Penipuan Diklatnas 4

 pdf button Penipuan Diklatnas 5

 pdf button Penipuan Diklatnas 6

 pdf buttonDIKLATNAS 30-31 Agust'13 - Penipuan.pdf

 pdf buttonPenipuan Workshop Panduan Teknis

 
Kode Etik Surveior KARS

Kode Etik Surveior  KARS
Selama pelaksanaan survei


 

1.  Bersikap ramah, santun dan terbuka.

2.  Bersikap jujur dan tidak memihak.
3.  Sadar akan kedudukannya, hak dan kewajibannya sebagai wakil KARS.
4.  Menampilkan diri sebagai penasehat dan pembimbing.
5.  Memegang teguh rahasia yang berkaitan dengan tugasnya.
6.  Menjaga kondisi kesehatan dan menghilangkan kebiasaan tidak sehat.
7.  Patuh terhadap ketentuan setempat di rumah sakit.
8  .Menjaga penampilan di rumah sakit dalam hal berpakaian.
9.  Menguasai dan mengikuti perkembangan IPTEK, dalam bidang keahliannya

      terutama dalam bidang pelayanan kesehatan, peningkatan mutu, praktek klinis,

      manaje-men RS dan instrumen akreditasi.
10.Bekerja sesuai pedoman dan kode etik yang ditetapkan oleh KARS.
11.Tidak menggunakan KARS untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu atau

      melakukan promosi diri dengan tujuan memperoleh imbalan.

Selengkapnya...
 
TARIF SURVEI AKREDITASI RS VERSI 2012

 

TARIF SURVEI AKREDITASI RS VERSI 2012

 

PENDAFTARAN

BIAYA

Tipe

Survei

Jml.tempat tidur

SURVEI VERIFIKASI

SURVEI

AKREDITASI

1

RS Pratama

2 orang – 2 hari

4.000.000

21.000.000

2

RSU + RSK

3 orang – 3 hari

300

4.000.000

31.000.000

3

RSU + RSK

4 orang – 3 hari

300700

4.000.000

37.000.000

4

RSU + RSK

5 orang – 3 hari

700 – 1.000

8.000.000

43.000.000

5

RSU + RSK

6 orang – 3 hari

> 1000

8.000.000

49.000.000

 
Pedoman Akreditasi Rumah Sakit

 

Standar

Akreditasi Nasional Baru

 

Versi 2012

 

Merupakan upaya Kementerian Kesehatan menyediakan suatu perangkat yg mendorong RS senantiasa meningkatkan mutu & keamanan pelayanan. Dengan penekanan bahwa akreditasi adalah suatu proses belajar, maka RS di stimulasi melakukan perbaikan yg berkelanjutan & terus menerus


 

SUMBER ACUAN AKREDITASI RS BARU à FOKUS PADA PASIEN

 


 

1.International Principles for Healthcare Standards, A Framework of requirement for standards, 3rd Edition December 2007, International Society for Quality in Health Care / ISQua
2.Joint Commission International Accreditation Standards for Hospitals 4 rd Edition, 2011
3.Instrumen Akreditasi Rumah Sakit, edisi 2007, Komisi Akreditasi Rumah Sakit / KARS

 

 

4.Standar-standar spesifik lainnya.

Selengkapnya...
 
Perubahan Paradigma Sistem Akreditasi versi 2012

 

 

Perubahan sistem akreditasi KARS dari versi 2007 menjadi 2012 juga diikuti dengan perubahan paradigma. Yang utama, terletak pada penekanan bahwa tujuan akreditasi adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan RS, bukan hanya semata-mata untuk lulus. Selain itu dilakukan perubahan terhadap standar akreditasi, karena standar akreditasi harus memenuhi kriteria –kriteria internasional dan bersifat dinamis. Standar akreditasi yang digunakan saat ini (versi 2012) akan menekankan pada pelayanan berfokus pada pasien  serta  kesinambungan pelayanan dan menjadikan keselamatan pasien sebagai standar utama.

 

Selengkapnya...
 
Pelaksanaan Akreditasi Februari 2012

Sesuai Keputusan Rapat Komisioner KARS pada tanggal 6 Februari 2012: Untuk pelaksanaan akreditasi 12 dan 16 pelayanan (versi 2007), bagi RS yang sudah dibimbing dan sudah mengajukan melalui surat untuk dinilai, maka pelaksanaan survei hanya akan diberikan sampai akhir Februari 2012.

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 Selanjutnya > Akhir >>